Olah TKP Ledakan di Aspol Grogol Sukoharjo Selesai, Kapolda Jateng: Situasi Kembali Normal

Ahmad Antoni ยท Senin, 26 September 2022 - 13:35:00 WIB
Olah TKP Ledakan di Aspol Grogol Sukoharjo Selesai, Kapolda Jateng: Situasi Kembali Normal
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memperlihatkan foto barang bukti ledakan di dekat Aspol Grogol Sukoharjo. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, situasi terakhir di lokasi ledakan kompleks Aspol Grogol Sukoharjo, sudah kembali normal. Aktivitas warga juga sudah kembali seperti semula.

Dia menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir karena peristiwa ledakan tersebut tidak berkaitan dengan aksi terorisme. Barang yang meledak adalah paket yang diamankan sejak tahun 2021 dan belum diketahui kenapa bisa dibawa oleh Bripka Dirgantara. 

"Saya harapkan tidak usah resah, memang benar ledakan itu bukan bom dan teror. Situasi TKP  saat ini sudah normal kembali, proses identifikasi inafis maupun labfor sudah selesai dan tidak ada kejadian yang menonjol di wilayah Sukoharjo termasuk masyarakat sekitar sudah melaksanakan aktivitas seperti biasa," katanya. 

Di sisi lain dia mengatakan, kepolisian hingga saat ini telah memeriksa tujuh saksi terkait ledakan paket berisi bahan petasan tersebut. Mereka yang diperiksa adalah pengirim paket, penerima paket dan anggota Sat Intelkam Polresta Solo.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: