Olahraga dan Berjemur Jadi Pelepas Jenuh Pasien Covid-19 di Asrama Haji Donohudan

Tata Rahmanta ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 15:06:00 WIB
Olahraga dan Berjemur Jadi Pelepas Jenuh Pasien Covid-19 di Asrama Haji Donohudan
Pasien Covid-19 yang dirawat di Asrama Haji Donohudan Boyolali saat senam pagi. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.idOlahraga pagi dan berjemur menjadi rutinitas setiap hari para pasien Covid-19 dari Kabupaten Kudus yang diisolasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Kedua aktivitas menjadi pelepas rasa jenuh karena terus menerus di dalam kamar. 

Hingga Rabu (9/6/2021) pagi, jumlah pasien dari Kudus yang dirawat di Asrama Haji Donohudan mencapai 304 orang, dan menempati Gedung Mekkah. Saat pagi, ratusan pasien Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG), melakukan olahraga bersama dan berjemur. 

Mereka sangat antusias mengikuti olahraga yang diadakan panitia ruang isolasi Asrama Haji Donohudan. Para pasien merasa senang karena di dalam kamar merasa jenuh dan bosan. 

Selain Kudus, juga terdapat pasien Covid-19 berstatus OTG dari Soloraya yang menempati gedung Madinah dengan jumlah 173 orang. 

“Saaat ini, total pasien yang dirawat sebanyak 477 orang,” kata Pengelola Asrama Haji Donohudan, Bambang Sumanto, Rabu (9/6/2021). 

Sementara sejak digunakan sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19, pintu masuk asrama haji dijaga ketat aparat keamanan dari Polri dan TNI. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo