Operasi Patuh Candi Tanpa Tilang, Kapolda Jateng: Kita Kedepankan Preemtif dan Preventif

Ahmad Antoni · Senin, 20 September 2021 - 09:32:00 WIB
Operasi Patuh Candi Tanpa Tilang, Kapolda Jateng: Kita Kedepankan Preemtif dan Preventif
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan pers usai Apel Operasi Patuh Candi tahun 2021 di halaman Mapolda Jateng, Senin (20/9/2021). (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Apel Operasi Patuh Candi tahun 2021 di halaman Mapolda Jateng, Senin (20/9/2021). Apel dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan diikuti seluruh jajaran Polda Jateng.

Kegiatan Apel Operasi Patuh Candi juga dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafiruddin, dan seluruh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng. 

Kapolda Jateng mengatakan Operasi Patuh 2021 untuk tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini, kata Kapolda, telah berkembang dengan cepat dan dinamis, terlebih saat ini pemerintah kembali memberikan kelonggaran untuk aktivitas masyarakat. 

"Namun, dengan syarat terkait vaksinasi dan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. sebagai konsekuensi hal itu, kita dalam tugas kali ini harus tetap memedomani protokol kesehatan serta melengkapi diri dengan alat pelindung diri," kata Kapolda.

Kegiatan Operasi Patuh Candi ini dilakukan secara serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia selama 14 hari ke depan mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: