13 Tersangka Transfer Dana Palsu Ajukan Praperadilan, Begini Kata Polda Jateng

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 18 September 2021 - 19:22:00 WIB
13 Tersangka Transfer Dana Palsu Ajukan Praperadilan, Begini Kata Polda Jateng
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy memberikan komentar terkait 13 tersangka kasus dugaan transfer dana palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati yang mengajukan gugatan praperadilan. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Sebanyak 13 dari 15 tersangka kasus dugaan transfer dana palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang saat ini tengah berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Kabid Humas Polda Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, pihaknya menghargai upaya hukum yang dilaksanakan para pemohon. Praperadilan merupakan hak tersangka untuk mencari keadilan dan upaya hukum melalui proses praperadilan sudah diatur di dalam KUHAP.

"Terkait praperadilan para tersangka adalah hal yang lumrah dan telah diatur dalam KUHAP. Prinsipnya Polri mengucapkan terima kasih dan menghargai upaya hukum yang dilakukan," kata Kombes Iqbal, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Iqbal, Polri sangat menghargai upara para tersangka yang mengajukan praperadilan. Namun, gugatan praperadilan yang dilayangkan akan dikaji oleh hakim di pengadilan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: