Pabrik Pengolahan Kayu di Kendal Terbakar, Diduga akibat Tungku Oven Meledak

Eddie Prayitno · Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:18:00 WIB
Pabrik Pengolahan Kayu di Kendal Terbakar, Diduga akibat Tungku Oven Meledak
Kebakaran yang terjadi di pabrik pengolahan kayu di Dusun Pujirejo, Desa Blorok, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Sabtu (27/8/2022). Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id Kebakaran melanda sebuah pabrik pengolahan kayu di Dusun Pujirejo, Desa Blorok, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Sabtu (27/8/2022). Kebakaran diduga akibat tungku oven yang digunakan untuk mengeringkan bahan pembuatan triplek meledak. 

Saat api membesar, para pekerja UD Sumber Alam Albasia berada di dalam pabrik. Api yang cepat membesar, lalu menyambar tumpukan kayu dan bahan pembuatan triplek yang tidak jauh dari tungku oven. 

Para pekerja yang kebanyakan perempuan kabur menyelamatkan diri. Sementara api terus membesar hingga melalap seluruh bangunan dan bahan kayu. 

“Api kemungkinan berasal dari tungku oven yang terbakar dan menyambar tumpukan bahan pembuatan triplek,” kata salah satu pekerja, Rini. 

Saat itu masih banyak karyawan yang kerja di dalam bangunan. Api dari oven terus merambat ke bahan kayu hingga membesar. 

Peristiwa kebakaran tempat usaha yang berlokasi di tengah kebun ini membuat warga sekitar panik. Sebab kobaran api menyambar daun dan ranting kering hingga api bertambah besar. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: