PAN Beri Karpet Merah untuk Gibran Maju Pilgub Jateng

Eka Setiawan ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 21:29:00 WIB
PAN Beri Karpet Merah untuk Gibran Maju Pilgub Jateng
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: MNC Portal/R August.

SEMARANG, iNews.id – Peluang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) tahun 2024 terbuka lebar. Partai Amanat Nasional (PAN) Jateng siap beri dukungan setelah Gibran menyatakan bersedia maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) 2024.

“Gibran ini satu-satunya di dunia anak Presiden yang mau jadi wali kota, artinya mau bekerja, tidak menggunakan privilege-nya sebagai anak Presiden. Kan bisa saja dia tidak usah bekerja, tapi Gibran mau bekerja. Dari situ kami membacanya Gibran itu baik,” kata Wakil Ketua PAN Jawa Tengah Agung Wisnu Kusuma via sambungan telepon, Selasa (24/1/2023) malam.

Sebagai Wali Kota Solo saat ini, sebut Agung, pihaknya memandang Gibran justru bekerja keras dengan segala aksesnya untuk membangun daerahnya. Di antaranya soal adanya bantuan-bantuan keuangan di Solo, CSR termasuk dari BUMN hingga hibah dari luar negeri, seperti dari Uni Emirat Arab yang digunakan untuk pembangunan Kota Solo.

“Kami yakini Gibran sanggup (jika nantinya menjabat Gubernur). Salah satunya kami juga melihat Gibran ini bisa mendudukan banyak orang yang berbeda kepentingan di satu meja, contohnya (dinamika) Keraton Solo kemarin, itu bisa damai di meja makan Gibran,” ucap Agung.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: