Pandemi Covid-19, Rumah Sakit di Semarang Ini Usung Konsep Smart Hospital

Ahmad Antoni · Kamis, 25 November 2021 - 21:53:00 WIB
Pandemi Covid-19, Rumah Sakit di Semarang Ini Usung Konsep Smart Hospital
Rumah Sakit (RS) Telogorejo genap berusia 70 tahun, Kamis (25/11/2021). Di usia yang semakin matang itu, RS Telogorejo bersiap menuju smart hospital.

SEMARANG, iNews.id Rumah Sakit Telogorejo genap berusia 70 tahun, Kamis (25/11/2021).  Di usia yang semakin matang itu, RS Telogorejo bersiap menuju smart hospital.

Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo dr Koesbintoro Singgih mengatakan, RS Telogorejo berupaya maksimal mengembangkan fasilitas kesehatan sebagai wujud membangun NKRI yang sehat.

Dia berharap di usia ke-70 ini agar dapat senantiasa terus memperbaiki diri dari masa ke masa, sehingga menjadi rumah sakit yang maju dan modern serta dapat memberikan layanan sepenuhnya bagi masyarakat.

“Berdasarkan data yang kami dapat 1 juta orang Indonesia berobat ke luar negeri bisa menghabiskan uang di atas 100 triliun per tahun. Kalau kita bisa bersaing dengan luar negeri minimal mengurangi uang yang keluar ke sana,” kata Singgih dalam acara seremonial HUT ke-70 RS Telegorejo.

“Dengan begitu dokter di Indonesia akan maju dan fasilitas kesehatan juga akan makin baik dan bisa bersaing," katanya.

Menurutnya, Konsep smart hospital ini akan menjadi satu platfom semua fasilitas front to end. Namun demikian tetap fokus pada pasien Indonesia.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: