Pangdam IV/Diponegoro Ingatkan Tugas Berat Penebalan Satuan BKO di Indonesia Timur

Ahmad Antoni ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 07:10:00 WIB
 Pangdam IV/Diponegoro Ingatkan Tugas Berat Penebalan Satuan BKO di Indonesia Timur
Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono membuka Latihan pratugas penebalan Satuan BKO Apter gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021. (foto IST)

MAGELANG, iNews.id – Latihan pratugas penebalan Satuan BKO Apter gelombang III di wilayah Kodam XVII Cenderawasih dan Kodam XVIII Kasuari TA 2021 resmi dibuka. Pembukaan berlangsung di Aula Ahmad Yani Mako Rindam IV/Diponegoro, Rabu (27/10/2021).

Kapok Sahli Pangdam IV Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono dalam membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan, tujuan dari pelaksanaan latihan pratugas tersebut sebagai wahana untuk melatih kesiapan para prajurit serta memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas operasi.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh serta ikuti seluruh petunjuk dari para pelatih menjadi faktor utama guna mendapatkan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan selama pelaksanaan tugas,” katanya.

Termasuk mempedomani hasil evaluasi latihan yang lalu, keadaan geografi, demografi maupun kondisi sosial daerah penugasan serta kejadian menonjol di pos Koramil daerah operasi yang akan diganti.

Pangdam juga mengingatkan bahwa penebalan satuan BKO Apter di wilayah Indonesia bagian timur memiliki tugas yang cukup berat. Di antaranya menyiapkan lahan untuk Kodim baru, menjaga stabilitas keamanan di wilayah penugasan, melaksanakan kegiatan Wasbang serta dapat merebut hati dan pikiran rakyat Papua.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: