Kunjungi Papua, Pangdam IV/Diponegoro Pompa Semangat Prajurit Yonif Mekanis 403/WP

Ahmad Antoni ยท Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:01:00 WIB
Kunjungi Papua, Pangdam IV/Diponegoro Pompa Semangat Prajurit Yonif Mekanis 403/WP
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengunjungi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Yonif Mekanis 403/WP TA 202, Selasa (26/10/2021). (Foto: Ist)

KEEROM, iNews.id  Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengunjungi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Yonif Mekanis 403/WP TA 202, Selasa (26/10/2021). Yonif Mekanis 403/WP sedang bertugas dalam Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) di Pos Kout, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Kunjungan Pangdam untuk melihat sampai sejauh mana kegiatan bidang operasi yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP. Selain itu juga merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anak buahnya yang sedang mengemban amanah melaksanakan tugas operasi. 

Pangdam mendapatkan paparan Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar tentang situasi, kondisi Pos Satgas maupun kegiatan yang telah dilaksanakan masing-masing wilayah Pos Satgas, mulai dari Kabupaten Pegunungan Bintang hingga Kabupaten Keerom.

Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro ini juga dihadiri oleh Satgas Apter dari Kodam IV/Diponegoro untuk bersama-sama bertatap muka serta menerima pengarahan untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada.

Selai itu guna memaksimalkan kegiatan pembinaan teritorial secara terus-menerus dan sebaik-baiknya dengan tutur kata yang halus, sopan, santun, senyum, sapa maupun salam. Namun tidak mengesampingkan kewaspadaan serta keamanan dalam setiap kegiatan.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi yang tinggi dan rasa bangga, bantu setiap masyarakat di wilayah perbatasan ini yang mengalami kesulitan dengan tulus dan ikhlas,” kata Pangdam.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: