Pangdam IV/Diponegoro: Tidak Ada Prajurit Hebat, yang Ada Prajurit Terlatih

Ahmad Antoni · Selasa, 30 Maret 2021 - 07:11:00 WIB
Pangdam IV/Diponegoro: Tidak Ada Prajurit Hebat, yang Ada Prajurit Terlatih
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat meninjau Yonif Raider 408/Suhbrastha Latihan Taktis tingkat Kompi di daerah latihan Plempungan Kabupaten Magelang. (Istimewa)

MAGELANG, iNews.id – Tidak ada prajurit yang hebat yang ada adalah prajurit yang terlatih. Pernyataan itu disampaikan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat meninjau Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan Latihan Taktis tingkat Kompi di daerah latihan Plempungan Kabupaten Magelang, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, Yonif R 408/Sbh dituntut memiliki kesiapan tempur yang optimal sesuai dengan program yang ditentukan sehingga setiap saat siap melaksanakan tugas yang dibebankan. 

Untuk memiliki kesiapan tempur tersebut makaYonif R 408/Sbh melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai Program Latihan Kesiapan Operasi (Proglatsi) Yonif R 408/Sbh. 

“Tujuan kegiatan latihan taktis ini adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan kemampuan tehnik dan taktik prajurit setingkat kompi sesuai bidang masing – masing,” kata Pangdam. 

Pangdam mengatakan bahwa daerah latihan dan kondisi latihan harus diseting sedemikian rupa sehingga menyerupai daerah penugasan yang sebenarnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2