Pangdam IV/Diponegoro: TNI Menolak Tegas Intoleransi

Ahmad Antoni ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 09:44:00 WIB
Pangdam IV/Diponegoro: TNI Menolak Tegas Intoleransi
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto (tengah) saat bersama sejumlah narasumber saat talkshow di Kafe Wiratama, Watugong, Semarang. (IST)

SEMARANG, iNews.id Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan TNI menolak tegas intoleransi. Karena salah satu tugas utama TNI yakni mempertahankan kedaulatan negara. 

Menurutnya, sikap toleransi juga sudah menjadi darah daging di dalam tubuh TNI sejak dilahirkan. Terbukti dengan keanekaragaman agama, suku, ras, maupun golongan yang ada dalam setiap prajurit. 

Bentuk penghormatan TNI terhadap pluralitas salah satunya dengan adanya kebijakan baru KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yakni merekrut TNI melalui santri dan lintas agama. 

Pangdam mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya wilayah Jateng agar bersama-sama menjaga keberagaman yang ada di Indonesia dan sudah menjadi perintah Tuhan YME untuk saling menghormati satu sama lain.

“Mari kita bersatu padu mengikrarkan hubungan baik sesama manusia sebab kebhinnekaan adalah kekayaan dan modal utama dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Together we can” kata Pangdam dalam talkshow di Kafe Wiratama, Watugong, Semarang, Kamis (27/1/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Jateng Haerudin menyebutkan, saat ini indeks toleransi untuk wilayah Jateng yakni 75,5 persen dan masih diatas rata-rata dari standart nasional yakni 6,9 persen. Namun hal tersebut masih terus dibenahi untuk mencapai angka 100 persen.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: