Pasien Covid-19 di Rembang Meninggal, Punya Riwayat Pergi ke Pasar Sapi di Blora

Musyafa · Selasa, 16 Juni 2020 - 13:16:00 WIB
Pasien Covid-19 di Rembang Meninggal, Punya Riwayat Pergi ke Pasar Sapi di Blora
Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19 (Foto: Antara)

REMBANG, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) kembali melaporkan satu kasus kematian pasien Covid-19. Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Bulu yang meninggal dunia pada Senin (15/6/2020) malam.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya saat dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020) membenarkan kabar tersebut. Menurut Arif, pasien berusia 68 itu mulai dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang sejak tanggal 3 Juni lalu, karena mengalami sesak napas. Diketahui, pasien itu bekerja sebagai pedagang sapi dan biasa berkunjung ke pasar sapi di Kabupaten Blora.

"Pasien masuk rumah sakit sejak 3 juni yang lalu, dengan keluhan pneumonia dan sesak nafas. Setelah sekian lama dirawat, tadi malam pukul 21.20 pasien meninggal dunia, kemudian dimakamkan sesuai protokol kesehatan, " katanya.

Arif menambahkan pihaknya sudah melakukan peneluran orang yang kontak dengan pasien tersebut sejak ditetapkan positif Covid-19. Tercatat ada 11 orang yang kontak erat dan menjalani rapid test, namun hasilnya semua negatif Covid-19.

Hingga kini, kasus pasien positif corona di Rembang ada 11 orang. Rinciannya, lima orang sembuh, dua orang meninggal dunia dan sisanya empat orang masih dirawat.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: