Pasien Suspect Korona di RSUD Dr Moewardi Solo Meninggal

Septyantoro ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 17:00 WIB
Pasien Suspect Korona di RSUD Dr Moewardi Solo Meninggal
Ilustrasi ruang isolasi (Foto: Antara)

SUKOHARJO, iNews.id - Seorang pasien suspect virus korona jenis baru (COVID-19) asal Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Dr Moewardi Solo. Pasien dinyatakan meninggal pada Kamis (19/3/2020).

Pasien sempat menjalani perawatan di RS Indriati Solo sebelum dirujuk ke RSUD Dr Moewardi. Namun, pasien belum dipastikan meninggal karena positif Covid-19.

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengakui warganya diisolasi di RSUD Dr Moewardi dan meninggal. Tetapi sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari rumah sakit pasien tersebut positif Covid-19.

"Benar (meninggal) tapi belum ada informasi resmi penyebab meninggalnya," ucapnya, Kamis (19/3/2020).

Dia meminta agar masyakat tidak mempercayai informasi yang beredar soal kematian warganya karena positif Covid-19. Nantinya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan mengumumkan secara pasti.

"Masyarakat tolong tetap tenang. Dan tetap jaga kesehatan," ucapnya.

Dari informasi yang dia diperoleh hasil laboratorium diperkirakan baru keluar Senin pekan depan. Pasien yang meninggal tersebut dirujuk ke RSUD Dr Moewardi karena mengalami batuk dan demam. Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut juga diketahui sering bepergian ke luar kota.

Jenazah pasien juga tidak dibawa pulang ke rumah duka. Namun langsung dimakamkan. Hal tersebut sesuai dengan prosedur penanganan pasien suspect korona.


Editor : Nani Suherni