Pastikan Aman dan Nyaman Ditempati Pasien Covid, Dandim Kendal Menginap di Tempat Isolasi

Ahmad Antoni · Rabu, 30 Juni 2021 - 11:05:00 WIB
Pastikan Aman dan Nyaman Ditempati Pasien Covid, Dandim Kendal Menginap di Tempat Isolasi
Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menginap semalam di tempat isolasi guna memastikan keamanan dan kenyamanan ditempati pasien. (foto: Dok Pendim 0715/Kendal)

Pandangan miring yang menyebabkan keengganan warga menjalani isolasi terpusat adalah keterbatasan sarana dan prasarana, mulai dari tempat tidur, kamar mandi dan WC, sarana hiburan, privasi, kesendirian dengan perasaan terkucilkan hingga gangguan "Uka-Uka" itu tidak benar. 

"Saya sudah membuktikan. Hingga beberapa hari kedepan nanti saya berencana untuk memindahkan tempat tinggal saya di beberapa tempat isolasi terpusat, sebelum ditempati Covider," ujarnya.

Dandim mengatakan bahwa pemusatan tempat isolasi bagi Covider yang tanpa gejala (OTG), merupakan hal paling penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. 

Selain kebutuhan primer makan dan minum, di tempat ini juga disediakan sarana hiburan, seperti televisi termasuk instalasi listrik untuk men-charge handphone atau gadget. 

Bahan bacaan seperti koran, alat permainan seperti catur atau yang sesuai kearifan lokal setempat juga perlu disediakan untuk membunuh rasa bosan selama masa Isolasi. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: