Kendal Gempar, Kapten KMP Kalibodri Ditemukan Meninggal saat Isolasi Mandiri di Hotel

Eddie Prayitno ยท Senin, 28 Juni 2021 - 16:30:00 WIB
Kendal Gempar, Kapten KMP Kalibodri Ditemukan Meninggal saat Isolasi Mandiri di Hotel
Petugas berpakaian APD mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan meninggal di hotel Kaliwungu Kendal. (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Kapten KMP Kalibodri ditemukan meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel di Jalan Arteri Kaliwungu Kendal, Senin (28/6/2021). Korban menjalani isolasi mandiri bersama empat ABK lainnya karena sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi penuh.

Proses evakuasi korban dari dalam kamar dilakukan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD). Korban dimasukan ke kantong jenazah untuk dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Soewondo Kendal.

Kejadian berawal saat temannya hendak mengantarkan makanan  untuk korban I Made Andri Darmawiyanto, warga Sidoarjo, Jawa Timur. Namun pintu kamar saat diketuk tidak dibukakan oleh korban.

Karena curiga tidak ada jawaban, temannya mencoba melihat dari jendela kamar hotel dan melihat korban terlentang.

Teman-teman korban kemudian meminta penjaga hotel untuk membuka pintu dengan kunci cadangan namun tidak berhasil. Akhirnya pintu kamar hotel didobrak dan korban sudah tergeletak meninggal dunia di atas kasur.

Menurut temannya, korban mengeluh batuk dan baru Minggu  (27/6) sore menginap di hotel karena hasil tes swab antigen reaktif dan diminta untuk isolasi mandiri. Di hotel Kaliwungu ini setidaknya ada empat anak buah kapal (ABK) Kalibodri yang menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19.

“Subuh (korban) masih batuk-batuk. Pagi ngantar nasi diketuk-ketuk nggak bangun, terus kita ramai-ramai menggedor nggak mau. Akhirnya lewat jendela belakang baru bisa, kita panggil teman lain sudah nggak ada,” kata Soim, teman korban. “Saat masuk (korban) sudah tergeletak di atas kasur,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: