Pejalan Kaki Tewas Disambar KA hingga Jatuh Tercebur Sungai di Semarang

Taufik Budi ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 23:13 WIB
Pejalan Kaki Tewas Disambar KA hingga Jatuh Tercebur Sungai di Semarang
Petugas mencari pejalan kaki yang ditabrak KA dan jatuh tercebur ke sungai di Jrakah, Kota Semarang. (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.id - Pejalan kaki ditemukan tewas setelah tersambar kereta api (KA) barang saat melintas di kawasan Jrakah-Semarang Poncol, Rabu (20/5/2020). Tubuh korban langsubg terpelanting hingga tercebur sungai.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi Rabu (20/5/2020) sekira pukul 19.12 WIB. Lokasi tepatnya berada di jembatan KM 2+9 sampai 3+0 BH 15 petak Jalan Jrakah-Semarang Poncol.

"Korban seorang laki-laki meninggal dunia, diperkirakan lebih kurang berusia 65 tahun, belum bisa diidentifikasi karena korban masih tercebur di dalam sungai dan setelah diangkat langsung dibawa tim Inafis dengan ambulans," kata Krisbiyantoro.

Setelah benturan itu, KA sempat berhenti darurat di KM 2+0 untuk pemeriksaan rangkaian dan membenahi rantai lokomotif bagian depan yang lepas. Ditemukan kerusakan sarana pada lampu kabut lokomotif CC 2061385 sebelah kanan pecah.

"Tidak ada saksi mata kecuali masinis. Untuk tindak lanjut segera menghubungi petugas Stasiun Jrakah dan Stasiun Semarang Poncol untuk diteruskan ke petugas Kamtib dan Jalan Rel," katanya.

Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim Inafis dan dibawa dengan ambulans ke RSUP dr Kariadi untuk diautopsi. Sementara lampu kabut lokomotif yang pecah juga segera diperbaiki saat tiba di Stasiun Semarang Poncol.


Editor : Kastolani Marzuki