Pemkab Blora Dorong RS Nahdlatul Ulama di Cepu Diaktifkan

Heri Purnomo ยท Senin, 27 September 2021 - 21:53:00 WIB
Pemkab Blora Dorong RS Nahdlatul Ulama di Cepu Diaktifkan
Bupati Blora Arief Rohman saat meninjau gedung eks RS NU Cepu, Senin (27/9/2021). Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id – Pemkab Blora akan mengaktifkan kembali Rumah Sakit (RS) Nahdlatul Ulama (NU) yang berlokasi di Kecamatan Cepu. Rumah sakit dulu diresmikan KH Abdurrahman Wahid yang merupakan Presiden RI ke-4. 

“Kami ingin RS NU bisa aktif kembali untuk memberikan pelayanan kesehatan. Rencananya kami jadikan rumah sakit tipe D dengan menggandeng investor. Saya minta agar tahapan ini bisa dikawal Dinas Kesehatan,” kata Bupati Blora, Arief Rohman saat meninjau gedung eks RS NU Cepu, Senin (27/9/2021).

Bupati berharap tahun depan rumah sakit sudah bisa dibuka mengingat gedungnya sudah ada dan tinggal renovasi. Eks RS NU Cepu berada di Jalan Gajahmada dengan lahan seluas  5.000 meter persegi.

Dengan semakin banyak RS di Kabupaten Blora, Bupati berharap kualitas pelayanan kesehatan di wilayahnya semakin meningkat. RS NU sejarahnya berdiri tahun 2002, dan sempat menjadi rumah bersalin hingga poliklinik. 

“Namun beberapa tahun terakhir off, sehingga kami ingin ke depan RS NU bisa beroperasi kembali. Apalagi Cepu kami proyeksikan menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur, sehingga fasilitas kesehatan juga perlu disiapkan,” katanya.

Ketika mengecek, Bupati melihat di dalam gedung RS NU masih ada batu prasasti peresmian rumah sakit yang ditandatangani KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: