Pemkot Solo Janji Pertahankan Kawasan Sriwedari Sebagai Ruang Publik

Antara ยท Selasa, 23 November 2021 - 19:41:00 WIB
Pemkot Solo Janji Pertahankan Kawasan Sriwedari Sebagai Ruang Publik
Tanah Sriwedari yang menjadi sengketa antara Pemkot Solo dengan ahli waris RMT Wirjodiningrat. Foto: iNews.id/Ary Wahyu Wibowo.

SOLO, iNews.id Pemkot Solo bakal mempertahankan kawasan Sriwedari sebagai ruang publik. Lokasi nantinya tetap bisa diakses oleh banyak orang.

"Pokoknya kami berproses dulu sesuai dengan aturan yang ada," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (23/11/2021) 

Lahan Sriwedari yang berada di ruas Jalan Slamet Riyadi hingga saat ini masih menjadi sengketa antara Pemkot Solo dengan ahli waris Wiryodiningrat.

Sebagai tindak lanjut dari kondisi tersebut, Pemkot Solo menyelenggarakan diskusi yang melibatkan sejumlah tokoh, di antaranya Wali Kota Surakarta periode 2012-2015 dan 2016-2021 FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan akademisi dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta M Jamin.

Mengenai adanya masukan agar Presiden Joko Widodo ikut turun tangan menyelesaikan sengketa lahan Sriwedari tersebut, Gibran mengatakan sejauh ini masih akan diselesaikan oleh pemda.

"Kami selesaikan sendiri saja, tetapi kemarin masukannya bagus-bagus. Yang jelas segera kami sentuh lagi, tetap dipertahankan sebagai ruang publik untuk warga, jadi untuk kegiatan warga nggak masalah," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: