Pemudik Kembali ke Perantauan Mulai Bergeliat di Pekalongan

Suryono Sukarno · Rabu, 19 Mei 2021 - 10:37:00 WIB
Pemudik Kembali ke Perantauan Mulai Bergeliat di Pekalongan
Para pemudik yang berdatangan di terminal bus sementara IBC Wiradesa Pekalongan. Foto: iNews/ Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id - Penumpang arus balik di terminal  bus sementara, di IBC Wiradesa Pekalongan menunjukkan peningkatan. Banyak di antaranya tidak melalui rapid test antigen dan langsung naik bus ke arah Jakarta. 

Warga Pekalongan yang nekat mudik meskipun ada larangan pemerintah, kini mulai kembali ke perantauan. Seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya. Arus balik membuat suasana terminal bus sementara di IBC Wiradesa, Pekalongan terlihat meningkat. 

Ratusan penumpang sejak pagi hingga menjelang siang yang mencari bus untuk kembali ke perantauan. Peningkatan penumpang sudah terjadi sejak beberapa terakhir, dan diperkirakan mencapai puncaknya pada akhir pekan mendatang. 

Sebagian penumpang membawa surat test antigen. Namun banyak juga yang tidak melalui test antigen dan langsung naik bus. 

“Saya besok sudah mulai kerja, jadi hari ini harus berangkat balik,” kata Shela, salah satu penumpang, Rabu (19/5/2021). 

Para penumpang harus membayar biaya lebih mahal dari biasanya. Sebab isi penumpang bus hanya setengah dari kapasitas bus. Jika biasanya tiket berkisar Rp100.000, namun kini harus membayar Rp210.000 untuk jurusan Jakarta. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: