Penampakan Gus Yasin Pakai Sarung Kendarai Vespa dari Rumah Dinas ke Masjid Agung

Ahmad Antoni ยท Minggu, 10 Juli 2022 - 11:45:00 WIB
 Penampakan Gus Yasin Pakai Sarung Kendarai Vespa dari Rumah Dinas ke Masjid Agung
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen naik vespa dari rumah dinas ke MAJT untuk melaksanakan salat Idul Adha. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menunaikan salat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Minggu (10/7/2022). Menariknya, dia berangkat dari rumah dinas Rinjani dengan mengendarai Vespa PX.

Sesampainya di MAJT, wagub yang akrab disapa Gus Yasin itu ditunjuk sebagai khatib salat Idul Adha langsung menempatkan diri. Dia berharap perayaan Idul Adha 1443 Hijriah ini menjadi momen untuk menguatkan kebersamaan dan mengucap rasa syukur.

Dalam khotbahnya, Taj Yasin menyampaikan umat Islam Indonesia terbukti dapat berjuang dan berkorban dengan semangat persaudaran menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi dan wabah PMK. Sehingga semuanya harus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Idul Adha kali ini kita patut bersyukur. (Salah satunya) jemaah haji Indonesia sudah berangkat menunaikan ibadah haji," kata Taj Yasin usai menunaikan shalat.

Selain menunaikan salat, Taj Yasin juga menyerahkan hewan kurban. Jumlah hewan yang diserahkan sebanyak 39 ekor hewan terdiri dari 11 ekor sapi dan 28 ekor kambing.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: