Pencarian 2 Nelayan Jepara yang Hilang Masih Terus Dilakukan

Antara ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 21:50:00 WIB
Pencarian 2 Nelayan Jepara yang Hilang Masih Terus Dilakukan
Ilustrasi - Nelayan di Kabupaten Jepara saat melaut. Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

JEPARA, iNews.id – Pencarian dua nelayan asal Kabupaten Jepara yang dikabarkan hilang masih terus dilakukan. Mereka sebelumnya melaut dari Perairan Bondo menuju Perairan Empurancak, Kecamatan Mlonggo, Jepara. 

"Kami sudah menginformasikan hilangnya dua nelayan ke sejumlah komunitas nelayan di Kabupaten Batang, Pekalongan, dan Karimunjawa. Namun hingga hari in belum terdengar kabarnya," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto, Selasa (23/8/2022). 

Upaya pencarian lainnya dengan meminta bantuan Polda Jateng untuk melacak nomor telepon salah satu nelayan yang hilang. Ternyata tidak bisa dilacak karena kemungkinan telepon mati sejak awal.

BPBD Jepara juga meminta bantuan pihak keamanan untuk melacak nomor IMEI pesawat telepon milik salah satu nelayan, namun belum terdeteksi lokasinya.

Pihaknya menerima informasi nelayan hilang pada Senin (22/8/2022) kemarin atau tiga hari setelah nelayan dikabarkan tidak pulang.

"Jika nelayan tersebut diterjang ombak dan perahunya terbalik, analisis kami tentunya gelagar kapal akan mengapung atau ada tanda-tanda solar yang tumpah di laut atau barang-barang lain yang bisa diidentifikasi. Ternyata di laut belum ditemukan hal itu," ujarnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: