Pengelola Objek Wisata di Banyumas Diminta Tetap Aktifkan Gugus Tugas Covid-19

Antara · Kamis, 27 Mei 2021 - 12:44:00 WIB
Pengelola Objek Wisata di Banyumas Diminta Tetap Aktifkan Gugus Tugas Covid-19
Petugas Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh wisatawan yang berkunjung. Foto: ANTARA/Sumarwoto

BANYUMAS, iNews.id – Pengelola objek wisata di Kabupaten Banyumas diminta tetap mengaktifkan Gugus Tugas Covid-19 meskipun momentum libur Lebaran telah selesai. Penerapan protokol kesehatan (prokes) diminta tidak kendor guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Terkait dengan pascalibur Lebaran 2021 dari aspek regulasi, kami telah membuat surat edaran kepada semua pengelola atau pemilik objek wisata. Disinyalir masih ada peningkatan pengunjung pascalebaran, maka wajib melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat," kata Kabid PariwisataDinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Wakhyono Ghozali, Kamis (27/5/2021).

Pengelola objek wisata diminta tetap mengaktifkan Gugus Tugas Covid-19 mandiri guna mengurai kerumunan, memantau aktivitas wisatawan secara terus-menerus. Termasuk mengingatkan wisatawan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu, pengelola objek wisata juga diminta untuk melaksanakan mitigasi bencana sebagai bentuk dari pelayanan di sektor pariwisata. Saat ini, jumlah wisatawan dalam satu periode kunjungan juga masih dibatasi 30 persen dari kapasitas maksimal objek wisata.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: