Pengurus PKB dan Gerindra Jateng Intensif Bertemu: Sama-sama Berikhtiar di 2024

Ahmad Antoni ยท Senin, 01 Agustus 2022 - 08:11:00 WIB
Pengurus PKB dan Gerindra Jateng Intensif Bertemu: Sama-sama Berikhtiar di 2024
Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori dan Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid dan jajaran pengurus berfoto bersama. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra di Jawa Tengah siap menyukseskan duet Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. Kesepakatan itu tertuang dalam Silaturahmi Pimpinan PKB-Gerindra Jateng Menuju Kebangkitan Indonesia Raya di Semarang, Minggu (31/7/2022) malam.

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori mengatakan, pertemuan ini sudah sangat dinantikan. Tapi para pengurus sedang menjalankan ibadah haji dan kini bisa terwujud

"Kita sangat bersyukur PKB dan Gerindra dipertemukan untuk membangun Indonesia ke depan. Sama-sama berikhtiar di 2024. Mengusung pak Prabowo, Gus Muhaimin agar Indonesia semakin maju dan sejahtera," katanya.

Hadir dalam pertemuan, Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro. Adapula Ketua Fraksi PKB dan Gerindra, serta para anggota fraksi kedua partai. Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Jateng KH Badawi Basyir juga hadir dalam acara tersebut.

Gus Yusuf menambahkan, saat para pengurus DPW PKB melakukan pertemuan di Jakarta, Jateng menegaskan siap mengusung duet Prabowo - Muhaimin.

"Apalagi kerja sama ini bukan hal baru. Kita pernah melakukannya di Pemilihan Gubernur Jateng 2018," ujar Gus Yusuf.

Hanya melakukan persiapan selama 6 bulan, kata dia, pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah berhasil meraih 41 persen suara. "Kita punya data dan fakta. Ini yang luar biasa, sehingga optimistis menatap ke depan," tegasnya.

Saat Pilgub 2018, kata dia, tak sedikit pun pasangan Sudirman-Ida diunggulkan. Hasil survei hanya di angka 16 sampai 17 persen. Apalagi yang dihadapi incumbent.

"Tapi dengan kerja keras, kerja cerdas, bukan mengesampingkan parpol lain kita mampu meraih 41 persen suara," terangnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: