Penumpang Positif Covid-19 Lolos Terbang, Ini Penjelasan Bandara Ahmad Yani Semarang

Taufik Budi · Kamis, 06 Mei 2021 - 09:25:00 WIB
Penumpang Positif Covid-19 Lolos Terbang, Ini Penjelasan Bandara Ahmad Yani Semarang
ilustrasi penerbangan. (Dok iNews)

SEMARANG, iNews.id  – Seorang penumpang lolos terbang dari Bandara Ahmad Yani Semarang tujuan Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, meski positif Covid-19 dari hasil swab PCR pada Rabu (5/5/2021). Dia merupakan penumpang pesawat Citilink.

Berdasarkan penelusuran, lolosnya penumpang atas nama MYA (21) hingga naik ke pesawat dari Semarang, tujuan Pangkalan Bun, diduga dibantu oknum petugas di Bandara Ahmad Yani Semarang. Untuk kasus ini masih diselidiki instansi terkait.

Pihak Bandara Ahmad Yani Semarang juga belum bisa memberikan keterangan pasti tentang lolosnya penumpang tersebut. Hingga kini mereka masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan penyebab penumpang dengan positif Covid-19 bisa lolos naik pesawat.

“Bahwa saat ini kami masih terus melakukan koordinasi dengan para stakeholder terkait,  untuk mengumpulkan informasi-informasi sehingga didapatkan informasi yang lengkap dan valid atas kejadian tersebut,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo melalui pesan singkat, Kamis (6/5/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2