Penyekatan di Grobogan, Ditemukan Pengendara Asal Kudus Positif Covid-19

Rustaman Nusantara ยท Sabtu, 19 Juni 2021 - 17:39:00 WIB
Penyekatan di Grobogan, Ditemukan Pengendara Asal Kudus Positif Covid-19
Penyekatan yang dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan yang dilakukan di perbatasan Grobogan-Kudus, Sabtu (19/6/2021). Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id Satgas Covid-19 melakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten Kudus dan Kabupaten Grobogan. Hasilnya, ditemukan pengendara yang positif Covid-19 namun menolak diisolasi.

Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan menggelar penyekatan di Kecamatan Klambu, Sabtu (19/6/2021).  Puluhan pengendara dari arah Kudus dihentikan guna menjalani swab test. Hasilnya, ditemukan beberapa pengendara yang positif Covid-19. 

Namun mereka menolak diisolasi bersama dan memilih untuk isolasi mandiri di rumah. Petugas lalu meminta mereka putar balik ke daerah asal guna menekan penyebaran Covid-19 di Grobogan. Selain itu juga ada pengendara yang dipaksa putar balik karena menolak menjalani swab test. 

Mufid, seorang pengendara asal Kudus memiliki suhu tubuh cukup tinggi meski hasil swab negatif. Ia bersama istrinya memilih mematuhi perintah Satgas Covid-19, dan tidak melanjutkan perjalanan ke Grobogan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: