Percepat Vaksinasi Covid-19, TNI Sasar Daerah Pelosok di Temanggung

Didik Dono Hartono · Jumat, 16 Juli 2021 - 18:52:00 WIB
Percepat Vaksinasi Covid-19, TNI Sasar Daerah Pelosok di Temanggung
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah pelosok Kabupaten Temanggung yang dilakukan TNI, Jumat (16/7/2021). Foto: Didik Dono Hartono.

TEMANGGUNG, iNews.id – Warga yang tinggal di daerah perbatasan menjadi target percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung. Vaksinasi digelar di sebuah wihara dan mendapat antusiasme warga. 

Vaksinasi dilakukan di Wihara Vajra Bumi Satya Dharma Virya yang berlokasi di Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Temanggung, Jumat (16/7/2021).  Tidak hanya masyarakat yang beragama Budha, masyarakat di sekitar lokasi juga menjadi sasaran vaksinasi. 

Target vaksinasi sebanyak 3.000 orang yang dilaksanakan selama enam  hari, atau 500 peserta setiap hari. Vaksinator berasal dari anggota TNI dibantu warga untuk pendataan. 

Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol CZI Kurniawan Hartanto mengatakan, TNI melaksanakan vaksinasi jemput bola ke daerah-daerah pelosok yang ada di Temanggung. 

“Tujuannya untuk proses percepatan vaksinasi,  sekaligus memudahkan warga yang jauh dari pusat vaksinasi,” kata Kurniawan Hartanto.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung baru mencapai 10 persen. Vaksinasi dilakukan melalui tiga instansi, yakni TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo