Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Pemkot Semarang Fokus di 7 Kelurahan Ini

Dimas Yuli ยท Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:39:00 WIB
Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Pemkot Semarang Fokus di 7 Kelurahan Ini
Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam kegiatan Sosialisasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Kota Semarang, Selasa (25/10). (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Pemerintah Kota Semarang terus berupaya menanggulangi angka kemiskinan di ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Tercatat ada tujuh kelurahan yang menjadi prioritas Pemkot Semarang dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. 

Hal tersebut diungkapkan Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam kegiatan Sosialisasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Kota Semarang, Selasa (25/10/2022). 

“Sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo, di Kota Semarang telah dipilih daerah-daerah yang menjadi prioritas untuk percepatan penanganan kemiskinan. Tapi In syaa Allah di Semarang tidak ada kemiskinan ekstrem. Ada tujuh kelurahan di kota Semarang yang menjadi prioritas,” kata Plt. Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita.

Menurutnya, kemiskinan dapat menjadi akar dari masalah lain seperti stunting, pernikahan anak usia dini, KDRT, hingga kriminalitas. Dia berharap, dengan berfokus pada penanganan masalah pengentasan kemiskinan di tujuh kelurahan prioritas ini dapat membuat wilayah tersebut naik kelas sehingga rantai masalah lainnya akan ikut terputus.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: