Peringati Hari Anti-Korupsi Sedunia, Forkom Gelar Aksi Damai di Kendal

Eddie Prayitno ยท Minggu, 09 Desember 2018 - 20:24 WIB
Peringati Hari Anti-Korupsi Sedunia, Forkom Gelar Aksi Damai di Kendal
Massa Forkom saat menggelar aksi damai memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia di Alun-alun Kendal. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (Forkom) Kendal menggelar aksi memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia di Alun-alun, Minggu (9/12/2018).

Dalam aksi damai ini, massa membawa replika tikus yang kemudian dibakar sebagai bentuk kecaman kepada para koruptor. Replika ini sebagai bentuk pelaku korupsi yang harus dihukum seberat-beratnya, bahkan jika perlu dihukum mati untuk memberi rasa jera kepada masyarakat lainnya agar tidak melakukan tindak korupsi. Massa juga menggalang aksi tanda tangan dari masyarakat sebagai bentuk dukungan untuk memberantas korupsi.

Kordinator aksi, Rahmat Dakwah mengatakan, peringatan Hari Anti-Korupsi se dunia ini bertujuan agar Kabupaten Kendal bebas dari korupsi. Dia juga berharap para penegak hukum untuk tidak tebang pilih dalam membrantas tindak pidana korupsi. “Harapan kami dengan peringatan Hari Anti-Korupsi ini, Kabupaten Kendal bisa semakin bersih,” tandasnya.

Dalam aksi damai tersebut, massa juga menggalang tanda tangan dari masyarakat yang sedang berakhir pekan di kawasan Alun-alun. Masyarakat dengan sukarela membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan pemberantasan korupsi khususnya di Kendal.


Editor : Kastolani Marzuki