Peringati Hari Buruh, Polda Jateng-Polres Pemalang Bagikan Sembako ke Buruh

Suryono Sukarno ยท Sabtu, 02 Mei 2020 - 01:08 WIB
Peringati Hari Buruh, Polda Jateng-Polres Pemalang Bagikan Sembako ke Buruh
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan paket sembako ke perwakilan serikat pekerja di Pemalang. (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

PEMALANG, iNews.id – Jajaran Polda Jateng dan Polres Pemalang membagikan bantuan paket sembako ke para buruh yang terdampak wabah corona, Jumat (1/5/2020). Bantuan paket sembako itu diberikan simbolis oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolres Pemalang.

Total 1.000 masker kain berikut 100 paket sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng dan gula yang dibagikan simbolis ke perwakilan serikat perkerja.

“Dengan saling berbagi, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, semoga bermanfaat,” kata Wakapolda.

Usai transit di ruang lobi Polres Pemalang, Wakapolda Jateng didampingi rombongan pejabat utama Polda Jateng, Kapolres Pemalang dan Dandim 0711/Pemalang bertolak menuju kantor DPC SPSI Komplek Terminal Induk Pemalang untuk menemui perwakilan SPSI dan serikat pekerja mandiri perusahaan di Kabupaten Pemalang.

Setelah melaksanakan kegiatan bakti sosial, Wakapolda Jateng bersama rombongan pejabat utama Polda Jateng melanjutkan kunjungan kerja ke Polres Tegal. 

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, kegiatan bakti sosial peduli buruh diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Buruh sedunia.

"Kegiatan bhakti sosial di tengah pandemi covid 19 akan terus digelorakan secara masif sebagai salah satu bentuk kepedulian jajaran TNI-Polri pada warga masyarakat yang terdampak,” ujar AKBP Edy Suranta Sitepu.


Editor : Kastolani Marzuki