Peringati HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Kota Tegal Gelar Upacara dan Renungan Suci

Yunibar · Sabtu, 14 Agustus 2021 - 10:04:00 WIB
Peringati HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Kota Tegal Gelar Upacara dan Renungan Suci
Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal, menggelar upacara ulang janji dan renungan suci. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Pramuka ke 60 tahun (Yunibar/MNC Portal)

TEGAL, iNews.id - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tegal, menggelar upacara ulang janji dan renungan suci. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Pramuka ke 60 tahun.

Malam renungan suci di Sanggar Pramuka Jalan Hangtuah Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, ini dipimpin Ka Kwarcab Pramuka Kota Tegal Muhammad Jumadi.

"Pengucapan Janji tersebut untuk mengingatkan kembali janji-janji sebagai Pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Dharma", kata Jumadi, Sabtu (14/8/2021).

Selain itu, kata Jumadi, pihaknya juga melantik 12 peserta Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan (KML) dari sejumlah Kota/Kabupaten di Jawa Tengah. 

"Mereka berasal dari Kabupaten Purworejo, Blora, Pemalang, Brebes dan Kabupaten Tegal," katanya.

Dia juga mengapresiasi Kwarcab Kota Tegal yang sukses menggelar acara di tengah pandemi.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwarcab Kota Tegal meski dalam pandemi namun masih bisa melaksanakn kegiatan yang luar biasa, mudah-mudahan bisa menjadi contoh Pramuka di Jawa Tengah maupun Indonesia," kata dia.

Jumadi berharap anggota Pramuka terus berkiprah di tengah pandemi Covid-19 untuk membantu sesama. Seperti diketahui anggota Pramuka Kwarcab Kota Tegal ikut andil membantu Dapur Umum di Mapolres Tegal beberapa waktu lalu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: