Pernah Sembunyikan Noordin M Top, Eks Napiter Ini Bisa Hidup Rukun dengan Warga Semarang

Ahmad Antoni ยท Minggu, 20 Desember 2020 - 11:41:00 WIB
Pernah Sembunyikan Noordin M Top, Eks Napiter Ini Bisa Hidup Rukun dengan Warga Semarang
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi budidaya lele yang dikembangkan eks napiter dan warga Genuk di Sumur Adem IV Kelurahan Bangetayu Kulon. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Mantan narapidana terorisme (napiter) biasanya dibayangi stigma negatif masyarakat. Bahkan tak jarang, mereka ditolak kembali pada masyarakat, meskipun sudah menjalani hukuman atas kesalahannya dan sudah bertobat.

Namun tidak di Kota Semarang, tepatnya di wilayah Sumur Adem IV Kelurahan Bangetayu Kulon Kecamatan Genuk. Di tempat itu, masyarakat dan eks napiter bisa berbaur rukun, bahkan bahu membahu mengembangkan bisnis bersama yakni budidaya lele.

Adalah Sri Pujimulyo Siswanto, eks napiter yang telah dihukum 12 tahun karena menyembunyikan pelaku Bom Bali, Noordin M Top dan Dr Azhari yang menjadi inisiatornya. Bersama teman-teman eks napiter yang tergabung dalam Yayasan Persadani, Sri Puji memilih jalan ekonomi untuk bisa diterima kembali pada masyarakat.

Menggunakan lahan milik warga, Sri Puji dan teman-temannya mencoba budidaya lele. Bahkan ke depan, mereka berencana membuat tempat makan tengah sawah, dengan menu lele yang dibudidayakan itu. Lahan itu milik warga, dan sudah diizinkan untuk keperluan itu.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: