Pertamina Investigasi Insiden munculnya Api di SPBU Jalan Kudus-Pati

Antara · Selasa, 13 Juli 2021 - 22:26:00 WIB
Pertamina Investigasi Insiden munculnya Api di SPBU Jalan Kudus-Pati
SPBU Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, tampak lengang setelah terjadi insiden munculnya titik api, Selasa (13/7/2021). Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

KUDUS, iNews.id - PT Pertamina melakukan investigasi penyebab insiden munculnya titik api di salah satu dispenser penyaluran BBM di SPBU Jalan Kudus-Pati, Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Selasa (13/7/2021) malam. Meskipun api sudah bisa dipadamkan, namun proses investigasi tetap dilakukan.

"Karena masih dalam proses investigasi, untuk sementara dispenser penyaluran BBM dinonaktifkan. Penyaluran BBM di SPBU tersebut untuk sementara juga dihentikan,” kata Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Selasa (13/7/2021). 

Sementara, peristiwa itu sendiri diperkirakan terjadi Selasa (13/7/2021) pukul 18.15 WIB. Petugas SPBU setempat berhasil menangani insiden dengan sigap menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang tersedia. Dalam waktu relatif cepat, api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai menimbulkan korban.

Bagi masyarakat yang hendak membeli BBM bisa mendatangi SPBU terdekat, seperti SPBU 44.593.08 Ngembal yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari SPBU Dersalam tersebut.

Meskipun sempat muncul titik api di SPBU Dersalam, di kawasan sekitar masih terlihat mobil yang parkir karena pada siang harinya kerap terlihat banyak antrean mobil pribadi, seperti mobil carry yang dimungkinkan hendak membeli BBM.

Karena adanya pemadaman lampu penerangan jalan umum (LPJU) selama PPKM darurat, kawasan sekitar juga terlihat gelap dan yang terlihat aktivitas petugas SPBU membersihkan lokasi bekas munculnya titik api.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: