Perwira Muda TNI Ini Tak Menyangka Dapat Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta

Kurnia Illahi · Senin, 08 Agustus 2022 - 19:59:00 WIB
Perwira Muda TNI Ini Tak Menyangka Dapat Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta
Kepala Jaksa Militer/UPT Oditurat Militer Kota Solo Mayor Chk Andi Putu Hamka mendapatkan gelar kehormatan dari Keraton Surakarta. (Foto: Istimewa).

SURAKARTA, iNews.id - Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta menggelar upacara wisuda penyerahan partisara kekancingan berisi gelar sesebutan paring dalem dari Keraton Mataram Surakarta. Upacara dilaksanakan di Kompleks Pendapa Pagelaran Sasana Sumewa, Keraton Surakarta Hadiningrat, Mingu (7/8/2022). 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Memasuki acara utama Gusti Kanjeng Ratu Wandansari selaku Ketua LDA naik ke atas panggung bersama Putera Sulung PB XIII KGPH Mangkubumi melaksanakan wisuda dengan menyerahkan partisara kekancingan oleh Gusti Moeng, dan kalungan samir oleh KGPH Mangkubumi. 

Dalam acara ini wisudawan diberikan kenaikan pangkat, gelar dan nama kehormatan dengan tingkatan berbeda sesuai jasa dan pengabdiannya. 

Pada kesempatan itu Gusti Kanjeng Ratu Wandansari atau yang akrab disapa Gusti Moeng berpesan agar selalu berperan aktif melestarikan kebudayaan Keraton Surakarta.

Penerima partisara kekancingan, yakni beberapa tokoh masyarakat dan perwira militer, di antaranya Mayor Chk Andi Putu Hamka. Andi Putu mendapatkan gelar kehormatan Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) Andi Putu Hamka Wiryonegoro. 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: