Petani Kesulitan Tenaga Kerja, Pemkab Sukoharjo Salurkan Bantuan Alat Pertanian

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 27 Agustus 2021 - 19:08:00 WIB
Petani Kesulitan Tenaga Kerja, Pemkab Sukoharjo Salurkan Bantuan Alat Pertanian
Bantuan alat pertanian yang disalurkan Pemkab Sukoharjo kepada kelompok tani di wilayahnya, Jumat (27/8/2021). Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.id  - Pemkab Sukoharjo menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan)  menyusul keluhan petani yang kesulitan mencari tenaga kerja. Bantuan alsintan guna mengimbangi turunnya jumlah tenaga kerja di bidang pertanian. 

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, Bagas Windaryatno mengatakan, pemerintah daerah mengupayakan bantuan hibah berupa alsintan dari berbagai pihak. Harapannya untuk mencukupi kebutuhan teknologi pertanian mengingat semakin berkurangnya tenaga kerja di bidang tersebut. 

Bantuan antara lain berasal dari Ketua DPR Puan Maharani berupa mesin traktor roda dua, pompa air, mesin penanam palawija atau cultivator dan rice transplanter atau mesin penanam padi. 

“Alsintan diberikan kepada kelompok tani untuk digunakan bersama-sama dan bukan perorangan. Kami akan mengevaluasi efektivitas dan perawatan mesin secara berkala,” kata Bagas Windaryatno. Jumat (27/8/2021). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: