Petani Tembakau Temanggung Bantu 4 Ton Beras untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Antara · Minggu, 12 Desember 2021 - 09:49:00 WIB
Petani Tembakau Temanggung Bantu 4 Ton Beras untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Petani Tembakau Kabupaten Temanggung mengirim bantuan berupa empat ton beras, uang tunai dan barang-barang lainnya kepeda korban bencana Gunung Merapi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Antara/HO-APTI Kabupaten Temanggung).

TEMANGGUNG, iNews.id -Kalangan petani tembakau di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengirimkan bantuan empat ton beras kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Para petani juga menyumbang uang dan sejumlah barang.

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Temanggung, Wirawan mengatakan bantuan dikirim langsung menggunakan dua truk. Dia mengatakan, donasi berasal dari petani tembakau dan masyarakat di Kabupaten Temanggung.

"Petani di Temanggung terpanggil untuk membantu sesama petani yang berada di lereng Gunung Semeru. Kami sesama petani harus saling membantu," kata Wirawan,  Sabtu (12/12/2021).

Dia mengatakan begitu mengetahui bencana alam erupsi Gunung Semeru, petani terpanggil untuk mendonasikan sebagian rezeki yang diterima untuk sesama petani di Lumajang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: