Peti Mati Kosong, Pak Polisi di Boyolali Ini Bantu Buat Peti Jenazah Covid-19

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 09 Juli 2021 - 20:27:00 WIB
Peti Mati Kosong, Pak Polisi di Boyolali Ini Bantu Buat Peti Jenazah Covid-19
Pembuat peti jenazah di Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali saat menyelesaikan pekerjaannya. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id - Sejumlah anggota Polsek Banyudono membantu pembuatan peti jenazah di tempat pembuatan peti mati milik Woro Puji Astuti, Dukuh Dawan, Ketaon, Banyudono, Boyolali.

Aksi sejumlah polisi itu dilakukan lantaran banyaknya pesanan peti mati di wilayah Boyolali. Di samping itu, antrean pemakaman terjadi lantaran peti mati yang belum tersedia.

Kanit Binmas Polsek Banyudono, Iptu Rewang mengaku mendapat laporan adanya antrean pemakaman dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang dilakukan BPBD Boyolali. Hal ini terpaksa dilakukan lantaran BPBD yang masih menunggu ketersediaan peti mati.

“Kebetulan kami juga dapat informasi kalau sejumlah rumah sakit kehabisan peti mati, lantaran semua toko kosong. Saya coba membantu mencarikan dan habis. Sehingga terjadi antrean pemakaman. Lalu saya cek ke toko-toko peti mati. Sebagian besar hanya jual saja dan kosong,” katanya, Jumat (9/7/2021).

Setelah berputar-putar mencari toko peti mati, Iptu Rewang akhirnya menemukan tempat perajin peti mati milik Woro Puji Astuti. Di tempat itu pun, banyak pesanan sedangkan pekerjanya terbatas.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2