Picu Kerumunan, Aksi Bagi Sembako Relawan Ganjar Pranowo Nyaris Dibubarkan Petugas

Sukmawijaya · Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:10:00 WIB
Picu Kerumunan, Aksi Bagi Sembako Relawan Ganjar Pranowo Nyaris Dibubarkan Petugas
Polisi menertibkan kerumunan warga saat pembagian paket sembako di Mranggen Kabupaten Demak, Minggu (15/8/2021). (iNews/Sukmawijaya)

DEMAK, iNews.id - Aksi relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) membagikan paket sembako di Demak, nyaris dibubarkan petugas, Minggu (15/8/2021). Pasalnya ratusan warga berebut menukarkan kupon telah memicu kerumunan.

Ratusan warga tidak sabar menunggu antrean untuk menerima bantuan paket sembako. Mengingat kerumunan dilarang pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Beruntung warga penerima pun bisa diatur oleh petugas, sehingga pelaksanaan pembagian bantuan sosial dapat kembali dilanjutkan.

Di masa pandemi Covid-19,  relawan SGP sengaja ingin membagikan sebanyak 400 paket sembako berisi beras, minyak, dan mi instan kepada warga miskin, anak yatim dan kaum difabel di Desa/Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Bantuan yang dihimpun dari anggaran pengurus SGP menuju RI 1 sengaja disalurkan kepada keluarga miskin sebagai kepedulian terhadap mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Demi memudahkan penyaluran, pengurus SGP segera membagikan paket sembako langsung kepada warga miskin. Beberapa pengurus SGP hingga mendatangi warga yang telah menunggu untuk menerima bansos lebih dulu.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: