PKL Car Free Day di Solo Minta Dikembalikan ke City Walk

Antara ยท Jumat, 03 Juni 2022 - 22:56:00 WIB
PKL Car Free Day di Solo Minta Dikembalikan ke City Walk
Pertemuan PKL dengan Dinas Perdagangan Kota Solo, Jumat (3/5/2022). Foto: ANTARA/Aris Wasita.

SOLO, iNews.id - Pedagang kaki lima (PKL) di Kota Solo yang biasa berjualan di lokasi car free day minta dikembalikan ke kawasan city walk. Sejumlah persoalan muncul ketika para PKL ditempatkan di sejumlah kantung yang telah disediakan. 

"Dulu kan yang terdampak ada lima zona, mulai dari zona 1, 2, 3, 4, dan 10. Ini tidak boleh jualan di city walk, kami dikasih di kantung-kantung, di Galabo, Benteng Vastenburg, Balai Kota Solo, dan Graha Wisata Niaga," kata pengurus paguyuban pedagang zona 1 Priyanto, Jumat (3/6/2022). 

Dengan demikian, kawasan city walk yang dulunya ditempati para pedagang ini, disterilkan oleh pemerintah. Namun yang menjadi masalah adalah masih ada pedagang-pedagang yang di luar zona berjualan di tempat yang steril tersebut.

"Takutnya kalau itu buat UMKM itu, terus kami mau masuk ke city walk nanti malah bentrok dengan pedagang baru," katanya.

Selain itu, akibat banyaknya pedagang yang ditempatkan di empat kantung tersebut akhirnya banyak pedagang yang sebetulnya masuk zona tidak bisa berjualan karena tidak mendapatkan tempat.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: