Pohon Raksasa Tumbang Timpa 2 Rumah Warga di Temanggung , Ibu dan Anak Tewas saat Sedang Tertidur

Didik Dono Hartono ยท Minggu, 24 November 2019 - 09:45 WIB
Pohon Raksasa Tumbang Timpa 2 Rumah Warga di Temanggung , Ibu dan Anak Tewas saat Sedang Tertidur
Tim BPBD bersama Tagana, Kepolisian dan Warga mengevakuasi batang pohon beringin raksasa yang tumbang. (Foto: iNews/Didik Hartono).

TEMANGGUNG, iNews.id - Pohon beringin raksasa di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) tumbang dan menimpa dua rumah warga pada Sabtu (23/11/2019) dini hari. Akibatnya seorang ibu dan anak yang sedang tertidur, tewas tertimpa material atap rumah.

Korban, Nurhayati (40) dan anaknya Satria Ramadani (9), warga Desa Petirrejo, Kecamatan Ngadirjo, akhirnya berhasil dievakuasi BPBD Temanggung. Namun keduanya sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Sekdes Petirrejo, Kuwat mengatakan, saat kejadian korban diduga sedang tertidur. Warga pun tak sempat menyelamatkan diri, lantaran tidak ada tanda-tanda pohon tersebut akan roboh.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa 2 Pengendara Motor di Cirebon, 1 Orang Luka-Luka

"Tahu-tahu roboh begitu saja," kata Kuwat kepada iNews di Kabupaten Temanggung, Jateng, Sabtu (23/11/2019).

Menurut dia, saat kejadian cuaca juga dalam kondisi yang normal. Karena sedang tidak mendung, apalagi turun hujan. Kecepatan angin, kata Kuwat, juga biasa-biasa saja. Warga menduga, pohon raksasa ini memang sudah rapuh.

Sebab, usia pohon ini sudah tua, sehingga rawan roboh. Hingga saat ini, warga dibantu tim BPBD, Tagana dan Kepolisian, masih berusaha untuk mengevakuasi ranting dan batang pohon tumbang.

BACA JUGA: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Demak

"Yang tertimpa itu rumah Pak Slamet dan Pak Buhari. Tapi korban jiwa dari rumah Pak Slamet," katanya.

Kedua korban disemayamkan di masjid dan akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Pihak keluarga sudah ikhlas dengan kematian kedua korban yang dianggap sebagai musibah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal