Polda Jateng Backup Mitigasi Penanganan Kebocoran BBM Pertamina di Cilacap

Ahmad Antoni ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 13:21:00 WIB
 Polda Jateng Backup Mitigasi Penanganan Kebocoran BBM Pertamina di Cilacap
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berfoto bersama EGM PT Pertamina Jawa Tengah, Dwi Puja Ariestya dan rombongan. (Ist)

SEMARANG, iNews.id Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan pihaknya akan membackup upaya mitigasi terkait kebocoran BBM Pertamina di Cilacap. Hal tersebut disampaikan Kapolda saat menerima kunjungan EGM Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya dan rombongan, Senin (8/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Puja Ariestya melaporkan kronologis kejadian dan berkoordinasi dengan Polda Jateng terkait penanganan rembesan pipa BBM yang terjadi di Desa Lengkong Kabupaten Cilacap.

Menanggapi hal itu, Kapolda meminta agar mitigasi penanganan kebocoran segera dilakukan sebelum berdampak pada lingkungan dan masyarakat.

“Untuk itu, Polres Cilacap akan dibackup oleh Polda Jateng guna mengamankan dan mendukung kegiatan tersebut,” kata Irjen Luthfi.

Dalam pertemuan tersebut, PT Pertamina bersama pihak-pihak terkait telah melakukan berbagai upaya penanganan dan mitigasi untuk mengatasi rembesan yang disebabkan kebocoran pipa BBM jalur Cilacap-Bandung tersebut.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: