Polda Jateng Luncurkan Aplikasi Sitangkas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jadi Ujung Tombak

Ahmad Antoni ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:14:00 WIB
Polda Jateng Luncurkan Aplikasi Sitangkas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jadi Ujung Tombak
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan penghargaan kepada Bhabinsa di sela peluncuran aplikasi Sitangkas. (foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Direktorat Binmas (Ditbinmas) Polda Jateng terus mengembangkan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengedepankan peran Babinsa dan bhabinkamtibmas di tingkat desa. Sebagai terobosan kreatif untuk mewujudkan hal itu, Ditbinmas Polda Jateng meluncurkan aplikasi Sitangkas.

Aplikasi Sitangkas diluncurkan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (14/10/2021).

Selain peluncuran Sitangkas, Kapolda dan Pangdam juga memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polri maupun TNI yang dianggap berprestasi dalam penanggulangan Covid-19.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan aplikasi Sitangkas merupakan kolaborasi antara Polri dan TNI bersama stakeholder lainnya.

"Aplikasi tersebut diberikan Babinsa dan Bhabinkantibmas termasuk stakeholder lainnya di tingkat desa," katanya.

Kapolda sepakat dengan Pangdam bahwa Banbisa dan Bhabinkantibmas serta Forkompinca merupakan pahlawan tanda jasa dalam penanggulangan Covid-19. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: