Polda Jateng Mendadak Cek Senpi dan Tes Urine Anggota Polres Blora, Ada Apa?

Heri Purnomo · Kamis, 04 Maret 2021 - 13:37:00 WIB
Polda Jateng Mendadak Cek Senpi dan Tes Urine Anggota Polres Blora, Ada Apa?
Sipropam Polres Blora bersama Bid Propam Polda Jateng saat mengecek senpi anggota. (iNews/Heri Purnomo)

BLORA, iNews.id  - Sipropam Polres Blora bersama Bid Propam Polda Jateng mendadak melakukan pengecekan senjata api bagi anggota Polres Blora di halaman belakang Mapolres Blora, Kamis (4/3/2021). Para anggota juga dites urine.

Selain agenda rutin, pemeriksaan senjata dan tes urine anggota dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan senjata api yang akhir-akhir ini marak digunakan dan disalahgunkan oleh oknum anggota.

Pemeriksaan dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol Joko Watoro bersama Tim Bidpropam Polda Jateng yang dipimpin oleh Kanit 1 Hartib Subbidprovos Bidpropam Iptu Walidi beserta 2 anggota Provost Polda Jateng yang didampingi oleh Kasi Propam Polres Blora Ipda Hadi beserta anggotanya.

Wakapolres Kompol Joko Watoro mengatakan bahwa sasaran pengecekan yang dilakukan kali ini adalah anggota Polres Blora yang memegang senpi. 

Yang pertama diperiksa adalah dokumen atau surat surat. Jika ditemukan surat pemegang senpi yang sudah tidak berlaku atau kadaluwarsa maka senpi tersebut akan digudangkan. Kemudian yang kedua adalah kebersihan dari senjata api.  "Setiap anggota pemegang senpi harus mempunyai surat ijin pemegang senpi, serta wajib menjaga senpi tersebut,"  kata Wakapolres.

Menurutnya peredaran senpi dil lingkungan Polres Blora harus sesuai prosedur. "Jangan sampai ada senjata beredar tanpa dokumen, apalagi sampai izinnya habis, namun senjata tersebut masih dipegang oleh anggota," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2