Polda Jateng Sapu Bersih Spanduk Habib Rizieq, Kapolda: Tak Ada Ruang bagi Kelompok Intoleran

Taufik Budi ยท Sabtu, 21 November 2020 - 19:06:00 WIB
Polda Jateng Sapu Bersih Spanduk Habib Rizieq, Kapolda: Tak Ada Ruang bagi Kelompok Intoleran
Polda Jawa Tengah (Jateng) menyapu bersih spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab di seluruh wilayah provinsi ini, Sabtu (21/11/2020). (Foto: iNews/Taufik Budi)

Sebelumnya, petugas melakukan pencopotan spanduk bergambar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Surakarta. Penertiban dilakukan di seluruh jalan protokol dan di kawasan Kecamatan Serengan, Kecamatan Laweyan, serta Kecamatan Pasar Kliwon.

“Kami ikut mendorong Satpol PP menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Fungsinya melakukan penertiban spanduk maupun baliho yang tidak sesuai ketentuan. Polri memberikan jaminan keamanan untuk Satpol PP menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Lokasi penertiban di Kecamatan Serengan terdapat satu titik, Kecamatan Laweyan dua titik, dan Kecamatan Pasar Kliwon tiga titik. Setiap titik penertiban, ditemukan dua baliho atau spanduk yang menyalahi aturan.

“Kami memonitor setiap sudut kota maupun jalan protokol. Terjadi pemasangan spanduk yang tidak sesuai aturan dan seenaknya sendiri,” tuturnya.


Editor : Maria Christina