Polda Jateng Siap Amankan Liga 1 dan Liga 2 dengan Prokes Ketat

Angga Rosa ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 15:20:00 WIB
Polda Jateng Siap Amankan Liga 1 dan Liga 2 dengan Prokes Ketat
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (foto Istimewa)

Iqbal mengungkapkan, Polda Jateng dan pihak terkait telah membuat komitmen bersama di Semarang untuk mendukung kompetisi sepakbola yang aman, sehat dan kondusif serta memperhatikan prokes.

Adapun komitmennya, yakni bersama-sama meningkatkan dan komunikasi dalam setiap pertandingan yang akan dilaksanakan. Sanggup menaati semua peraturan dan ketentuan selama kompetisi berlangsung.

Selain itu juga menjaga iklim sejuk, menjunjung tinggi sportivitas dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan. Tidak melakukan mobilisasi suporter, baik di dalam atau di luar Jawa Tengah. Serta tidak melakukan aksi atau kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa selama kompetisi.

Kemudian melakukan pembinaan internal dan eksternal dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi sepakbola di Jawa Tengah. 

"Polri dapat membubarkan atau menghentikan pertandingan ketika ada pihak yang melanggar komitmen, atau mengambil tindakan lain sesuai koridor hukum dengan berkoordinasi Satgas Covid-19 dalam pelaksanaannya," ucap Iqbal. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: