Polda Jateng Siap Kawal Proyek Bendungan Bener agar Tak Terjadi Pelanggaran

Eka Setiawan ยท Jumat, 11 November 2022 - 15:04:00 WIB
Polda Jateng Siap Kawal Proyek Bendungan Bener agar Tak Terjadi Pelanggaran
Gubenur Ganjar Pranowo, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kajati I Made Suarnawan dan Inspektur Kodam IV Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus. (Eka Setiawan)

SEMARANG, iNews.id – Komisi III DPR RI mengapresiasi langkah Pemprov Jateng dan aparat terkait menyelesaikan permasalahan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa menyebut pihaknya sudah mengecek ke lokasi untuk memantau rekomendasi-rekomendasi yang diberikan.

“Ternyata dari catatan-catatan rekomendasi itu semuanya hampir dipenuhi. Kita menemukan hal-hal baru yang positif, walaupun posisi masyarakat ada yang menerima dan yang menolak,” katanya di Lobi Mapolda Jawa Tengah, Jumat (11/11/2022).

Berangkat dari langkah-langkah yang sudah dilakukan, ke depan pembangunan proyek Bendungan Bener di Purworejo itu bisa lebih lancar.

“Dari sini sudah jelas solusi yang diberikan Pak Gubernur ke depan proyek pengambilan batu Wadas tidak ada masalah, semoga tidak ada masalah karena semua terencana dengan baik. Akan kita lihat proses ke depan,” lanjut Desmond.   

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, sesuai komitmen Kapolri tentunya Polda Jawa Tengah akan mengawal proyek vital nasional. 

Pendampingan dan pengawasan dalam rangka akselerasi pembangunan nasional, termasuk terkait Bendungan Bener dan proyek-proyek nasional lain di Jawa Tengah akan dilakukan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: