Polda Jateng Terjunkan 1 SSK Pasukan Brimob Jaga Desa Zona Merah di Kudus

Ahmad Antoni ยท Jumat, 04 Juni 2021 - 09:44:00 WIB
Polda Jateng Terjunkan 1 SSK Pasukan Brimob Jaga Desa Zona Merah di Kudus
Personel berpakaian APD mengikuti Apel Bersama TNI-Polri Dan Satgas Covid-19 di Kudus, Jumat (4/6/2021). (foto:Istimewa)

KUDUS, iNews.id  –  Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro telah menyiapkan 8 Water Canon untuk penyemprotan secara masal di semua tempat di Kabupaten Kudus. Penyemprotan massal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Water Canon ini akan berjalan 3 hari sekali di Kabupaten Kudus untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat Apel Bersama TNI-Polri Dan Satgas Covid-19 di Kudus, Jumat (4/6/2021).

“Dengan cara pola berjalan sesuai dengan arah, pertama untuk menyehatkan situasi, kedua memberikan wawasan kepada masyarakat, ketiga PPKM Mikro harus lebih maksimal dalam penanganan Covid di Kudus ini,” katanya.

Ada enam desa di Kabupaten Kudus dalam zona merah Covid-19. Kapolda mengatakan, pihaknya telah menerjukan satu SSK (satuan setingkat kompi) pasukan Brimob untuk menjaga wilayah desa tersebut. Sehingga, tidak ada warga yang keluar kemana pun selama isolasi mandiri.

“Selain itu, semua pasukan baik dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Batalyon dan Brimob serta tenaga kesehatan, semuanya kita floting di Kabupaten Kudus ini. Dengan harapan kita ingin Kabupaten Kudus kembali ke semula. Target kita Covid harus hilang dari Kabupaten Kudus,” ujar Kapolda.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: