Polda Jateng Ungkap Kasus Gendam Lintas Provinsi, Kerugian Ditaksir Capai Rp3 Miliar

Ahmad Antoni ยท Selasa, 30 November 2021 - 12:34:00 WIB
Polda Jateng Ungkap Kasus Gendam Lintas Provinsi, Kerugian Ditaksir Capai Rp3 Miliar
Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro dan Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat gelar pengungkapan kasus penipuan gendam. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id - Ditreskrimum Polda Jateng berhasil mengungkap kasus penipuan gendam dengan nilai kerugian ditaksir Rp3 miliar. Polisi menangkap enam tersangka dalam melakukan aksinya di empat provinsi, yakni Sumut (Medan), Jatim (Surabaya), Jabar (Bandung) dan  Jateng (Semarang). 

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengarakan bahwa kasus ini sangat menarik dan menjadi perhatian publik. Pada kasus penipuan dengan modus gendam ini seorang Polwan turut memimpin penangkapan para tersangka. 

Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro mengungkapkan, kasus penipuan gendam bermula pada tanggal 2 November 2021 sekira pukul 07.00 WIB di Pasar Gang Baru Kota Semarang, tersangka berinisial AT yang dengan modus awal menanyakan obat herbal kepada korban Harjati, yang kemudian AT mengarahkan korban untuk mengantarkan membeli obat herbal tersebut.  "Ini telah direncanakan sebelumnya," kata Djuhandhani

Kemudian di tengah jalan sekitar Jalan Wotgandul bertemu dengan pelaku lainnya TDF yang mengaku sebagai cucu tabib dan bisa membantu mengatasi masalah korban.

“TDF mengatakan bahwa korban telah menginjak darah milik perempuan yang telah meninggal karena kecelakaan sehingga membuat korban percaya dan ketakutan,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: