Polemik Bendungan Bener, Warga Wadas Terdampak Tambang Datangi Nyi Ageng Serang

Joe Hartoyo ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 15:06:00 WIB
Polemik Bendungan Bener, Warga Wadas Terdampak Tambang Datangi Nyi Ageng Serang
Puluhan warga terdampak tambang Quarry Wadas Bener Purworejo mendatangi kantor yayasan pusat bantuan hukum Nyi Ageng Serang di Yogyakarta. (iNews/Joe Hartoyo)

PURWOREJO, iNews.id - Puluhan warga terdampak tambang Quarry Wadas Bener Purworejo mendatangi kantor yayasan pusat bantuan hukum Nyi Ageng Serang di Yogyakarta. Kedatangan warga meminta dukungan atas permasalahan yang dihadapi.

Permasalahan itu berupa ketidakharmonisan baik warga pendukung maupun penolak. Selain itu banyaknya warga luar Wadas yang memprovokasi demi kepentingan pribadi. Sehingga memperkeruh suasana di desa yang dulunya hidup dalam kerukunan tenang dan nyaman.

Mayoritas masyarakat di Desa Wadas maupun lainnya setuju sekaligus mendukung pembangunan bendungan dan menyatakan sanggup membebaskan tanahnya dengan ganti rugi yang telah disepakati. 

“Saya merasa tidak nyaman dengan adanya orang-orang luar yang berdatangan ke Wadas sampai berapa kali. Ketidaknyamanannya yang jelas masalah sosial,” ujar salah satu warga Desa Wadas.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: