Polisi Akan Tes Kejiwaan Pembunuh Pengantin Baru di Pemalang

Taufik Budi ยท Sabtu, 07 September 2019 - 20:15:00 WIB
Polisi Akan Tes Kejiwaan Pembunuh Pengantin Baru di Pemalang
Ilustrasi penangkapan pelaku. (Foto: Dok iNews).

PEMALANG, iNews.id - Polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap pembunuh pengantin baru di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Terlebih, pelaku melakukan aksi keji tersebut di depan istri korban.

Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Suhadi mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, korban, Aldi bin Tulus Ari Widodo (25), dan pelaku, Arifin bin Kasno (25), mencintai perempuan yang sama, yakni Lastri (20).

"Untuk motifnya, sementara ini karena pelaku cemburu dengan istri korban," kata Suhadi kepada wartawan di Mapolres Pemalang, Jateng, Sabtu (7/9/2019).

Namun, pelaku Arifin hanya memendam rasa cintanya, hingga Lastri dipersunting Aldi. Untuk mengungkap kasus pembunuhan sadis itu, polisi juga akan meminta keterangan istri korban.

Selain untuk kroscek kepastian pernyataan pelaku, sekaligus menggali informasi seputar pembunuhan. Setelah itu, petugas juga akan melakukan tes kejiwaan pelaku.

"Ini (memendam cinta) baru pengakuan dari pelaku. Besok rencana kita akan memeriksa keterangan dari istri korban," ujar dia.

Sebelumnya, pembunuhan pria yang baru menikah di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang oleh tetangganya, menggegerkan warga setempat.

Hasil pemeriksaan polisi, motif pembunuhan pada Jumat (6/9/2019) tersebut diduga karena pelaku cemburu dengan korban yang telah menikahi wanita pujaannya itu.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: