Polisi Kerahkan Anjing Pelacak Sterilisasi Vihara Parama Maitreya Jelang Ibadah Waisak

Suryono Sukarno ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 18:33:00 WIB
Polisi Kerahkan Anjing Pelacak Sterilisasi Vihara Parama Maitreya Jelang Ibadah Waisak
Sat Samapta Polres Pemalang melakukan sterilisasi setiap sudut ruangan Vihara Parama Maitreya, Minggu (15/5/2022). (iNewsTV/Suryono Sukarno)

PEMALANG, iNews.id – Satuan Samapta Polres Pemalang dengan menggunakan metal detector dan anjing pelacak atau K9 melakukan sterilisasi setiap sudut ruangan Vihara Parama Maitreya, Minggu (15/5/2022). Sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah Waisak 2022.

Kapolsek Pemalang Kota AKP Kabul Santoso mengatakan, sterilisasi dilakukan untuk memberikan rasa aman pada umat Buddha yang akan melangsungkan ibadah pada hari raya Waisak di Vihara Parama Maitreya.

"Dalam pelaksanaannya, kami telah berkoordinasi dengan pengurus Vihara Parama Maitreya Pemalang," kata Kapolsek Pemalang.

Kapolsek Pemalang mengatakan, pengamanan dan sterilisasi di Vihara Parama Maitreya melibatkan 70 personil dari Polres Pemalang dan Polsek Pemalang.

"Kita bersyukur, dalam mengawali kegiatan situasi terdapat aman dan kondusif, serta tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: